Politik

Pasangan Berseri Penuh Berkah Kantongi Tiga SK Model B-1 KWK Parpol 

SELATPANJANG - Pasangan Bakal Calon Bupati, Heri Saputra SH dan Bakal Calon Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Ustadz M Khozin atau lebih dikenal dengan jargon Berseri Penuh Berkah resmi mengantongi rekomendasi model B-1 KWK dari tiga Partai Politik (Parpol).

Ketiga Partai itu diantaranya, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat dan Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Hal tersebut berdasarkan SK PAN, nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/173/VII/2020 Tentang Persetujuan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti  tertanggal 17 Juli yang ditandatangani Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal, Eddy Soeparno.

Selain itu SK Partai Demokrat dengan nomor 197/SK/DPP.PD/VIII/2020 juga tentang hal yang sama yakni Persetujuan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti tertanggal 12 Agustus 2020 yang ditandatangani Ketua Umum DPP Demokrat, H Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekretaris Jenderal, H Teuku Riefky Harsha.

Sementara itu SK Partai NasDem dengan nomor : 123-Kpts/DPP-NasDem/VII/2020 tentang persetujuan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti tertanggal 30 Juli 2020 yang ditandatangani Ketua Umum DPP Nasdem, Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal, Johnny G Plate.

Dengan diperolehnya tiga surat keputusan dengan model B-1 KWK Parpol, maka memantapkan langkah pasangan ini untuk mendaftar ke KPU dengan dukungan sebanyak 9 partai di DPRD.

Untuk diketahui PAN menjadi Parpol dengan jumlah kursi terbanyak di DPRD Kepulauan Meranti yakni 5 kursi, Partai Demokrat memiliki 3 kursi dan Partai NasDem memiliki 1 kursi. Sementara, syarat minimal untuk mendaftarkan pasangan calon di KPU hanya 20 persen dari 30 kursi yakni hanya butuh 6 kursi saja. 

Hery Saputra SH saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (27/8/2020) menegaskan, dengan adanya dukungan Parpol ini tidak lagi dilakukan perubahan ataupun 'bongkar pasang' pasangan, karena SK sudah dikelurkan dalam bentuk model B1-KWK, sebagaimana diisyaratkan oleh KPU.

“Kami tetap konsisten untuk menjaga koalisi ini, sebagaimana yang telah kami sepakati sebelumnya, sampai sejauh ini masih solid dan tetap mengawal pasangan ini sampai mendaftar nantinya. Sebelum pendaftaran, kita akan segera mendeklarasikan diri. Mudah-mudahan secepatnya," kata Hery.

Hery juga mengatakan, dirinya sangat bersyukur dengan tiga Parpol yang tergabung dalam koalisi Berseri Penuh Berkah, karena tetap komitmen dan konsisten sampai hari ini.

"Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT, terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus Partai PAN, Demokrat dan NasDem atas dukungannya serta juga sudah menyelesaikan tahapan administrasinya, yaitu SK model B1-KWK Parpol untuk kami mendaftar ke KPU nantinya. Mari bersama-sama masyarakat bergandengan tangan, melangkah bersama dan mewujudkan Kepulauan Meranti yang Berseri Penuh Berkah," ujarnya.

Lanjut dia, pihaknya masih menunggu dengan Parpol lain yang akan menyatakan untuk berkoalisi.

"Tidak menutup kemungkinan kami tetap akan menerima partai lain untuk berkoalisi bersama kami. Sejauh ini selain tiga partai pendukung tadi, Partai Garuda juga sudah menyatakan untuk mendukung," pungkas Hery. (rls)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan